PDIP Ingin Kadernya yang Gantikan Risma Pimpin Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 19:50 WIB
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono/Foto file: Amir Baihaqi

"Menindaklanjuti instruksi DPD Jawa Timur, jaringan organisasi dan kader PDI Perjuangan Kota Surabaya saya minta untuk aktif menyosialisasikan ketiganya. Mas Whisnu Sakti, Bu Dyah Katarina dan Cak Armuji," papar Adi.

"Sosialisasi bisa melalui jaringan media massa, media sosial, penyebaran stiker, brosur, banner, dan juga dalam perkumpulan warga," imbuhnya

Adi menegaskan, jajaran PDIP Kota Surabaya akan tunduk dan patuh jika kelak turun rekomendasi DPP PDI Perjuangan tentang bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota. "Serta akan menjalankan rekomendasi itu dengan penuh rasa tanggung jawab, yakni memenangkan Pilkada Surabaya tahun 2020," lanjutnya.


PDI Perjuangan telah memenangkan Pilkada langsung di Kota Surabaya 3 kali berturut-turut yakni 2005, 2010 dan 2015. Selama itu pula telah dikembangkan kebijakan pembangunan kota yang berwajah kerakyatan.

Menurut Adi seperti pendidikan gratis, kebijakan pembiayaan kesehatan bagi masyarakat dan pembangunan infrastruktur. Kemudian pembenahan kampung, pembangunan taman-taman kota yang semuanya bisa dirasakan masyarakat luas.

"Dipimpin kader PDI Perjuangan, sejak era Wali Kota Bambang DH dan Wali Kota Risma, Surabaya telah mengalami pertumbuhan yang diakui semua pihak. Kota ini diakui berwajah manusiawi, nyaman dan hijau, serta prorakyat," pungkas Adi.


Simak Video "Sah! Risma Dilantik Megawati Jadi Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP"

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)