Kencangnya Angin yang Rontokkan Dinding Gedung Pemkab Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 21:35 WIB
Gedung Pemkab Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq
Gedung Pemkab Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Angin kencang merontokkan dinding Gedung Pemkab Bojonegoro. Selain itu, banyak rumah warga yang juga mengalami kerusakan.

Salah seorang ASN Pemkab Bojonegoro Arifin menuturkan, angin bertiup kencang dari sebelah selatan gedung pemkab. Lalu bertiup ke arah utara hingga membuat pohon-pohon di sekitar gedung 7 lantai itu banyak yang tumbang. Puluhan motor pegawai juga terguling.

Bahkan amukan angin merontokkan dinding gedung pemkab di sisi kanan yang terbuat dari partisi almunium. "Saya tadi di teras kantor sini, banyak yang jerit teman-teman. Lihat angin itu kencang sekali dari selatan lalu ke arah utara. Motor motor disapu. Pohon dan dinding itu banyak yang rusak. Ada tadi kalau 15 menitan anginnya." kata Arifin, Rabu (11/12/2019).


Kerusakan dinding pemkab itu terjadi pada sisi sebelah utara. Sedangkan di Gedung Dinas Pendidikan, kerusakan terjadi pada atap dan plafon.

Angin kencang yang terjadi sore tadi, menurut BPBD Bojonegoro, melanda 17 desa di 5 kecamatan. Yakni Bojonegoro Kota, Kapas, Kanor, Baureno dan Gondang.
Selanjutnya
Halaman
1 2