Risma Akan Promosikan Surabaya Saat Jadi Keynote Speaker di Turki

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 16:59 WIB
Wali Kota Risma/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Keberhasilan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam menerapkan program pemberdayaan dan perlindungan hak-hak perempuan di Kota Pahlawan mendapat perhatian dunia. Salah satunya dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dalam momentum Hari Hak Perempuan yang berlangsung setiap tanggal 5 Desember di Turki, Presiden Erdogan melalui Duta Besar RI di Ankara mengundang Wali Kota Risma. Risma akan menjadi keynote speaker dalam forum bertajuk 'International Forum of Women in Local Governments'.

Forum internasional ini berlangsung selama dua hari mulai 11-12 Desember 2019 di ATO Congresium, Ankara, Turki. Selain Risma, ada 17 wali kota perempuan dari beberapa negara yang juga hadir dalam forum tersebut.


Risma mengatakan, undangan keynote speaker dari Tim Presiden Turki disampaikan melalui Duta Besar RI di Ankara. Risma diundang untuk menjadi keynote speaker dalam forum yang diadakan partai yang didirikannya.

"Pak Dubes (Duta Besar RI) telepon kalau dia diminta Timnya Presiden Erdogan untuk ngundang saya bicara di sana. Karena dia ada forum, itu yang mengadakan partainya Pak Presiden Erdogan. Tapi kaum perempuannya (AK Party Women's Wing) untuk menjadi pembicara sebagai pemimpin perempuan," kata Risma, Selasa (10/12/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3