Hebat, Ibu Hamil Ini Hajar Penjambret yang Rampas Ponselnya

Yakub Mulyono - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 14:51 WIB
Ibu hamil yang lumpuhkan penjambret (Foto: Yakub Mulyono)
Ibu hamil yang lumpuhkan penjambret (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Seorang perempuan hamil di Jember membekuk pria yang menjambret telepon selulernya. Wanita itu bahkan sempat terlibat duel dengan pelaku.

"Kejadiannya Senin malam (9/12). Waktu itu saya naik motor sendirian dalam perjalanan pulang dari Kecamatan Yosowilangun, Lumajang. Rumah saya di Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Jember," kata wanita bernama Tri Erna Maulidiana ini, Selasa (10/12/2019).

Dalam perjalanan pulang, tiba-tiba dari arah belakang, Erna dipepet seorang pria yang juga mengendarai motor. Selanjutnya, pria itu mengambil HP Erna yang berada di kotak bawah setir.

"Kejadiannya cepat sekali. Dia ambil HP terus berusaha kabur. Saya pun mengejar. Apalagi dia sempat memamerkan HP yang dia ambil. Seolah mengejek," kata wanita berusia 23 tahun itu.


Merasa dikejar, pelaku kemudian menghentikan motor. Ketika Erna juga menghentikan motor, pria itu kemudian mendekat.

"Begitu dekat, langsung saya tarik bajunya dan saya banting. Dia pun terjatuh. Saya pukuli sambil saya berteriak jambret," kata wanita yang mengaku tengah hamil 5 bulan ini.

Teriakan Erna mengundang warga berdatangan. Akhirnya warga pun membantu Erna membekuk pelaku.

"Pelakunya sempat dipukuli warga yang membantu saya. Pelaku juga sempat membuang HP saya yang disambut. Mungkin untuk menghilangkan barang bukti," kata Erna.

Pelaku JambretPelaku Jambret (Foto: Yakub Mulyono)


Beruntung tak lama kemudian, ada petugas Polsek Jombang yang sedang berpatroli, melintas di lokasi. Polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku dari amuk massa.

"Pelaku kami amankan ke Mapolsek Jombang untuk proses hukum lebih lanjut," kata anggota Polsek Jombang Bripka Fandi Lora.

Pelaku diketahui bernama Agus Widanto (42), warga Dusun Krajan, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang. Bersama Agus, polisi juga mengamankan barang bukti motor Yamaha Mio.

"Motor yang dipakai pelaku juga kita amankan. Kami proses sesuai prosedur yang berlaku," tegas Fandi. (iwd/iwd)