Jelang Pilkada, Sekjen PDIP Ajak Kader Bojonegoro-Tuban Gotong Royong

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 09 Des 2019 22:07 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Foto: Ainur Rofiq
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengunjungi DPC Bojonegoro dan Tuban. Ia menggelar konsolidasi kader menjelang Pilkada 2020.

Dalam kunjungannya, Hasto ingin memperkuat rasa gotong royong para kader PDIP. Lawatan politik ini diawali kunjungan ke kantor DPC PDIP Bojonegoro yang berada di Jalan Panglima Polim.


"Kunjungan ini sebagai langkah internal organisasi di mana Tuban dan Bojonegoro harus semangat gotong-royong mensukseskan Pilkada di Kabupaten Tuban. Nanti siang kita juga akan konsolidasi internal di Tuban," kata Hasto di kantor PDIP Bojonegoro, Senin (9/12/2019).

Hasto juga menyampaikan, PDI Perjuangan membuka pintu bagi putra-putri bangsa untuk bergabung dengan partai pemenang Pemilu 2019 itu. Termasuk bagi anak bangsa yang berniat maju di Pilkada 2020.


"Dalam perspektif ideal, memang kami mendorong kader internal partai. Tetapi ini Pemilunya rakyat. Sehingga kami mendengarkan aspirasi rakyat. Bisa saja nanti perpaduan antara kader dan eksternal. Tapi yang kita calonkan nantinya wajib harus mengikuti sekolah para calon kepala daerah," imbuh Hasto.

Konsolidasi kader partai di Aula DPC PDIP Bojonegoro dihadiri Bupati Anna Muawanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto. Kemudian Ketua DPC PDIP Abidin Fikri, Sekretaris DPC M Hasan Abrori dan lima anggota fraksi PDIP di DPRD Bojonegoro. (sun/bdh)