Pengobatan Bayi Pandhu yang Cacat Ditanggung Pemprov Jatim dan BPJS PBI

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 09 Des 2019 18:13 WIB
Konferensi pers soal penanganan bayi Pandhu/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Bayi Muhammad Pandhu Firmansyah yang terlahir cacat akan mendapatkan perawatan rekonstruksi wajah dalam waktu yang lama dari tim dokter RSU dr Soetomo. Lalu siapa yang akan membiayai perawatan tersebut?

Direktur Utama RSU dr Soetomo, dr Joni Wahyuadi mengatakan, perawatan bayi Pandhu sesuai dengan instruksi disposisi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Untuk itu pihaknya akan berusaha maksimal membantu bayi berusia 6 bulan itu.

"Kami dari RSU dr Soetomo akan berupaya maksimal untuk membantu bayi Pandhu sesuai dengan yang dikehendaki Ibu Gubernur pada kita," kata dr Joni kepada wartawan di ruang instalasi PKRS RSU dr Soetomo Surabaya, Senin (9/12/2018).


Terkait pembiayaan, terang Joni, seluruhnya akan menggunakan BPJS Penerima Bebas Iuran (PBI). Tak hanya itu, Pemprov Jatim juga akan membantu penuh. Sebab dalam perawatannya tersebut akan memakan waktu lama dan berseri.

"Pembiayaan dari BPJS PBI dan apabila tidak cukup nanti karena ini nanti berseri-seri akan dibantu oleh Pemerintah Jawa Timur," imbuh Joni.




Kisah Pilu Mama Muda Ditinggal Suami Karena Anaknya Lahir Cacat:


Selanjutnya
Halaman
1 2