Peringati Hari Ibu, Ribuan Emak-emak Sajojo Massal di Gunung Bromo

M Rofiq - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 13:19 WIB
Sajojo massal di Kaldera Bromo (Foto: M Rofiq)
Sajojo massal di Kaldera Bromo (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Puluhan ibu-ibu warga suku Tengger, ASN, Persit serta bhayangkari dari 5 Polres jajaran kota/kabupaten di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur senam sajojo massal di kaldera Gunung Bromo. Kegiatan ini dalam rangka Hari Ibu ke-91.

Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo, Esty Eddwi Kurniyanto mengatakan selain diisi senam sajojo massal, peringatan hari ibu ini juga diisi dengan olah raga bersama. Esty menyebut peserta yang ikut PHI (Peringatan Hari Ibu) di Gunung Bromo, berasal dari Polres Kota/ Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, dan Polres Lumajang.


"Kami adakan peringatan hari ibu di Bromo, karena Bromo merupakan wilayah destinasi wisata di Jawa Timur, dan daerah kunjungan wisatawan," terang Esty di lokasi, Minggu (8/12/2019).

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan ada sekitar 2.000 orang peserta yang ikut dalam peringatan hari ibu di Bromo kali ini.


Gunung Bromo sengaja dipilih lantaran pemandangan alam dan udara di Gunung Bromo cukup sehat untuk kegiatan olah raga. Imbuh Edwwi, ia berharap melalui kegiatan tersebut generasi muda bangsa semakin maju.

"Sesuai dengan arahan presiden, lewat generasi muda ber SDM yang unggul, Indonesia maju,"terangnya (iwd/iwd)