Angin Kencang Terjang Bojonegoro, Banyak Rumah Ambruk dan Pohon Tumbang

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 22:33 WIB
Mobil PMI yang tertimpa pohon (Foto: Ainur Rofiq)
Mobil PMI yang tertimpa pohon (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Hujan dibarengi angin Kencang merusak dan merobohkan belasan rumah di Bojonegoro. Pohon ambruk juga terjadi di beberapa lokasi di Bojonegoro.

"Awalnya itu angin dari timur, kencang banget lalu hujan. Orang orang banyak yang keluar rumah ada yang azan juga," ucap Yuni, salah satu warga Bojonegoro kepada detikcom, Sabtu (7/12/2019).

Angin kencang melanda wilayah Kecamatan Bojonegoro kota, Ngasem, Trucuk, serta Kalitidu. Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Bojonegoro, sementara ada 4 rumah rusak sedang di Jalan Mastrip lorong 1, milik Agus Setiawan, Erik, Broto, Endang. serta 1 rumah rusak ringan di gang Tegal Luwung Ledok Kulon milik Mursidik.


Di Kecamatan Ngasem 1 rumah rusak ringan akibat tersambar petir di Desa Bandungrejo milik Lasir. Sedangkan kerusakan rumah warga kecamatan Kalitidu terjadi di Desa Grebekan, di antaranya rumah milik Munandar, Rasimen, Rukayah, Kardi, Kasdi, Sunarto. Tarmuji, Martin, dan Mbah Loso.

Selain merusak rumahnya, Mbah Loso pemilik rumah mengalami Luka ringan akibat tertimpa bangunan rumah. Untuk Desa Sumengko beberapa rumah terdampak angin kencang di dusun Srumap RT 09 dan RT 10.


Ada satu korban luka ringan dan sudah diobati karena kena genteng yang berjatuhan dirumahnya." Ucap Kepala BPBD Bojonegoro. Umar Qhoni, Sabtu (7/12/2019).

Selain merusak rumah warga, puluhan pepohonan di jalan perkotaan juga banyak yang tumbang di antaranya di Jalan Panglima Sudirman, Untung Suropati, Trunojoyo, Mastrip, Agus Salim, KH Mansyur, MH. Thamrin gang Mawar. Bahkan Satu unit mobil Operasional PMI di Jalan Trunojoyo tertimpa pohon. Satu tiang listrik juga turut ambruk. (iwd/iwd)