Suami Sebut Wanita yang Lahirkan Bayi Cacat Pasang Status Cerai di Medsos

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 15:16 WIB
Azis dan Dina (Foto: dok. Istimewa)
Surabaya - Muhammad Abdul Azis (23) mengaku sudah berkali-kali digugat cerai oleh istrinya, Dina Oktavia. Bahkan, menurutnya, di media sosial ia merasa sudah tidak dianggap sebagai suami oleh Dina.

Azis bercerita Dina memasang status single di beberapa akun media sosialnya. Tak hanya itu, Dina juga mem-posting berbagai status yang menggambarkan bahwa mereka sudah bercerai. Seperti memasang foto Pengadilan Agama dan mengaku telah menjalin hubungan dengan pria lain.


"Sampai akhirnya Dina minta cerai saya dan mengaku-aku sudah bercerai dengan saya dan istilahnya sudah macak (berlagak) single dengan posting di media sosial. Seakan-akan sudah cerai dan sudah punya hubungan dengan laki-laki lain. Itu juga nggak sekali saja, tapi sering. Kan saya juga heran," kata Azis saat dihubungi detikcom, Kamis (5/12/2019).

"Dan dia terus-terusan memajang foto laki-laki lain di media sosial, seakan sudah single. Posting foto pengadilan agama. Dan memalsukan identitas status sudah cerai," imbuhnya.


Karena merasa sudah terlalu sering digugat cerai tanpa alasan jelas, kesabaran Azis habis dan merasa sudah tidak dihargai sebagai suami. Ia kemudian mempersilakan Dina menggugat cerai dirinya.

"Kemudian saya capek, itu sekitar 2 minggu yang lalu saya bilang, 'Kamu mau cerai? Ya sudah, kalau saya sudah nggak kamu anggap suami mu, oke'. Intinya saya nggak suka kalau saya nggak dianggap sebagai suaminya. Saya saja dari dulu nggak berani ngomong itu meski itu hanya omongan main-main," pungkasnya.

Kisah Dina dan Azis menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, Dina menyebut Azis meninggalkan dirinya karena tidak menerima Pandhu yang terlahir cacat. Kini Azis membantah tuduhan Dina.


Suami Sebut Wanita yang Lahirkan Bayi Cacat Pasang Status Cerai di Medsos
(sun/bdh)