Gudang Mebel di Kota Pasuruan Terbakar, Polisi Bantu Kerahkan Water Canon

Gudang Mebel di Kota Pasuruan Terbakar, Polisi Bantu Kerahkan Water Canon

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 18:45 WIB
Foto: Muhajir Arifin
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Gudang Mebel di Jalan Kyai Sepuh, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan terbakar. Kebakaran gudang yang ada di pemukiman padat pusat kota ini menyebabkan warga panik.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, ini belum berhasil dijinakkan. Api terus membesar. Asap membubung tinggi hingga terlihat jelas pada radius 4 kilo meter.

Pantauan detikcom di lokasi, kebakaran gudang yang bersebelahan dengan Perum Surya Kencana ini menyebabkan warga panik. Puluhan warga yang rumahnya berdekatan dengan titik api berhamburan keluar. Mereka berusaha menyelamatkan barang barang.

Petugas Damkar saat ini terus berusaha memadamkan api. Namun kebakaran terus membesar dan melahap seluruh isi gudang.


Gudang Mebel di Kota Pasuruan Terbakar, Polisi Bantu Kerahkan Water CanonFoto: Muhajir Arifin

Sejumlah pemadam terlihat berjibaku masuk ke gudang dan menembakkan air. Sebagian lagi terlihat membasahi rumah-rumah warga yang berdekatan dengan titik api.

"Kejadian sekitar pukul 15.00. Kami terus upayakan pemadaman," kata Kasat Pol PP Pasuruan Yanuar Afriansyah di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 18.00, api masih berkobar hebat. Seluruh isi gudang sudah habis terbakar. Sebanyak 4 unit mobil Damkar dari Pemkot dan Pemkab Pasuruan dikerahkan. Polisi juga ikut membantu dengan mengerahkan mobil water canon nya.

Pasukan pemadam kebakaran terus berjibaku menjinakkan kebakaran gudang di pemukiman padat pusat kota tersebut. Sebagian lain berupaya membasahi bangunan disekitarnya agar tak ikut terbakar.


Selain petugas Damkar dan Satpol PP, aparat kepolisian dan TNI juga diterjunkan. Selain membantu pemadaman, aparat juga mengamankan area dari ratusan warga yang menyaksikan kebakaran.

Tampak Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander ikut terjun ke lokasi. Kapolres sibuk mengarahkan anak buahnya dan mengarahkan posisi mobil water cannon agar leluasa menembakkan air.

"Sementara kami fokus pemadaman dulu agar tak menyebar ke bangunan lainnya. Kami terjunkan mobil water cannon untuk membantu PMK," kata Dony di lokasi.


Tonton juga Kebakaran Landa Gudang Kasur Pasuruan, Asap Pekat Membubung Tinggi :

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)