detikNews
2019/12/04 14:21:01 WIB

Wanita yang Ditinggal Suami Karena Bayinya Cacat Dapat Bantuan Rusun

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Wanita yang Ditinggal Suami Karena Bayinya Cacat Dapat Bantuan Rusun Dina yang sedang menggendong bayi bersama ibunya di Rusun Gunungsari/Foto file: Amir Baihaqi
Surabaya - Tangis ibu dari Dina Oktavia pecah saat petugas Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim menjemputnya untuk pindah ke Rusun Gunungsari. Harapan Dina bisa hidup di tempat layak bersama bayinya yang lahir cacat kini terwujud.

Dina dan ibunya serta bayinya kini sudah tidak lagi tinggal di kontrakan di Jojoran. Dina mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim. Sebab, permohonannya langsung dipenuhi tanpa menunggu banyak waktu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang sudah memenuhi harapan. Saya bersyukur dapat bantuan rusun yang saya bisa tempati dengan anak saya lebih layak," kata Dina saat ditemui detikcom di Rusun Gunungsari, Rabu (4/12/2019).


Ia pindah ke rusun pada Selasa (3/12). Menurutnya, selama pindahan sang ibu tak henti-hentinya menangis karena terharu.

"Pindah kemarin. Itu cepat sekali respons dari Pemprov Pak Anang Bintoro langsung datang ke rumah Jojoran nemui saya dan ibu. Terus bilang 'udah nggak usah lama-lama wis kalau bisa sekarang langsung pindah saja'. Ibu saya jadi terharu dan nangis karena nggak nyangka bisa secepat ini bisa dapat rusun yang diimpi-impikan," terangnya.

Wanita yang Ditinggal Suami Karena Bayinya Cacat Dapat Bantuan Rusun

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com