Terduga Pelaku Penculikan Bayi di Trenggalek Masih Tetangga Korban

Terduga Pelaku Penculikan Bayi di Trenggalek Masih Tetangga Korban

Adhar Muttaqin - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 13:39 WIB
Terduga penculik bayi adalah tetangga korban (Foto: Adhar Muttaqin)
Terduga penculik bayi adalah tetangga korban (Foto: Adhar Muttaqin)
Trenggalek - Terduga pelaku penculikan seorang bayi di Trenggalek ternyata masih tetangga korban. Keluarga korban mengaku masih syok atas kejadian yang menggemparkan kampung pada Rabu pagi tersebut.

Sukarti warga Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, mengatakan pelaku yang mengambil cucunya MSA, adalah tetangga dekatnya. Ia sama sekali tidak menyangka jika pelakunya merupakan orang yang dikenal.

"Pelakunya satu orang inisialnya D yang mengambil dan satu lagi kakak perempuannya, itu yang menyuruh mengambil. Sekarang masih ditangani Polisi. Rumahnya dekat dengan rumah kami, hanya 50 meter mungkin," kata Sukarti, Rabu (4/12/2019).


Sukarti mengaku selama ini menjalin hubungan baik dengan terduga pelaku. Bahkan ia memastikan tidak ada konflik maupun perselisihan antara terduga pelaku dengan keluarganya.

"Selama ini ya baik-baik saya, kami bertetangga," ujarnya.

Sukarti menambahkan, sesaat setelah kejadian rumahnya di Dusun Buret ramai didatangi warga yang ingin memastikan keberadaan dan keadaan bayi MSA. Namun terduga pelaku maupun keluarganya justru tidak nampak.


"Dari situ awal mula kecurigaan kami. Tapi kami menyerahkan proses kepada polisi," ujarnya.

Ia menyebut, pascaperistiwa penculikan itu pihaknya juga sempat meminta bantuan paranormal untuk memastikan keberadaan cucunya. Beberapa paranormal yang dimintai bantuan memiliki jawaban yang bervariasi.

"Ada yang bilang dibawa orang, tapi ada juga yang bilang dibawa makhluk halus,"imbuhya. (iwd/iwd)