Puluhan Siswa Difabel Diajak Tanam Pohon di Lereng Gunung Arjuno

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 15:34 WIB
Acara tanam pohon di lereng Gunung Arjuno/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Puluhan siswa difabel diajari menanam pohon di lereng Gunung Arjuno. Kegiatan ini bertujuan menanamkan kepedulian pada kelestarian alam sejak usia dini.

Kegiatan menanam pohon itu dilakukan di Taman Keanekaragaman Hayati, Blok Sapen, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Selain siswa dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN), siswa PAUD Karangjati, Pandaan juga terlibat dalam kegiatan bertema 'Harmonisasi Merawat Bumi'.

Para siswa tampak antusias menanam aneka pohon karena aktivitas tersebut merupakan hal baru bagi mereka. Mereka senang meski harus berkotor-kotoran. Terik matahari tak dihiraukan.


Di bawah bimbingan guru, anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan penggiat, mereka diajari menanam pohon ke lubang tanam yang sudah disiapkan. Mulai dari cara membuka polybag pembungkus bibit, mengukur kedalaman hingga mengisi lubang dengan tanah.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami bangga karena siswa kami diajak praktik langsung menanam pohon," kata Sugik, guru SLBN Pandaan, Selasa (3/12/2019).




Simak juga video Mensos Ingin Kementeriannya Rekrut PNS Difabel Lebih dari 2 Persen: