detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 14:25 WIB

Korban Ambruknya Atap Kantor Kecamatan di Jember Alami Luka pada Paha

Yakub Mulyono - detikNews
Korban Ambruknya Atap Kantor Kecamatan di Jember Alami Luka pada Paha Atap kantor kecamatan yang ambruk (Yakub Mulyono/detikcom)
Jember - Atap kantor Kecamatan Jenggawah yang sedang direnovasi tiba-tiba ambruk dan menimpa salah seorang pekerja. Korban tertimpa atap saat menurunkan semen.

"Jadi bukan pekerja yang melakukan renovasi, tapi pekerja toko bangunan yang kebetulan saat itu sedang menurunkan semen," kata Camat Jenggawah, Jumari, Selasa (3/12/2019).

Korban diketahui bernama M David, warga Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi. Saat kejadian, dia sedang menaruh semen di ruang aula.


"Ketika korban menurunkan dan menata semen, tiba-tiba rangka atap yang terbuat dari baja ringan dan galvalum roboh. Langsung menimpa tubuh korban," kata Jumari.

Oleh pekerja dan warga sekitar, korban kemudian dikeluarkan dari tumpukan rangka atap. Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Jenggawah.


"Mengalami luka pada paha sebelah kanan. Tapi tidak sampai patah tulang. Ini sudah diperbolehkan pulang," kata Jumari.

Mengenai tindak lanjut ambruknya atap kantor kecamatan, Jumari menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum. "Ini saya bersama Bapak Kapolres sudah meninjau lokasi. Kami serahkan penanganan hukumnya ke polisi," pungkas Jumari.




Simak juga video Atap Aula Rumah Jabatan Bupati Mamuju Ambruk:

[Gambas:Video 20detik]




(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com