Sempat Kabur, 2 Saksi Dugaan Dokter Perkosa Gadis 15 Tahun Akhirnya Datang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 02 Des 2019 14:43 WIB
Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Dewa Putu Prima  (Foto: Enggran Eko Budianto/File)
Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Dewa Putu Prima (Foto: Enggran Eko Budianto/File)
Mojokerto - Dua saksi penting dalam kasus pemerkosaan gadis 15 tahun yang diduga diperkosa dokter spesialis kandungan berinisial AND di Mojokerto, sempat kabur. Kedua wanita itu akhirnya datang sendiri ke Polres Mojokerto untuk dimintai keterangan.

Kedua saksi yang sempat kabur berinisial SC alias Cicik dan RT alias Iyem. SC merupakan saudara dari AR (30), wanita yang mengenalkan dan mengantar korban ke tempat praktik dr AND di Jalan Raya Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Mojokerto.

Sama dengan AR, SC juga tinggal di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Sementara Iyem sama dengan korban. Yaitu bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah AR.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Dewa Putu Prima mengatakan, Cicik dan Iyem datang ke Mapolres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari pada Sabtu (30/11). Kedua wanita ini didampingi pengacara.


"Cicik sudah kami mintai keterangan Sabtu kemarin. Kalau Iyem minta diperiksa Kamis lusa (5/12)," kata Dewa saat dihubungi detikcom, Senin (2/12/2019).

Cicik dan Iyem menjadi salah satu saksi penting dalam kasus dugaan pemerkosaan gadis 15 tahun oleh dr AND. Kedua wanita itu dianggap mengetahui kronologi sebelum korban diantar AR ke tempat praktik dr AND.

Kendati begitu, menurut Dewa, keterangan Cicik dan Iyem masih dirasa kurang untuk mengungkap kasus ini. Oleh sebab itu, pihaknya akan kembali memanggil AR, korban dan dr AND untuk diperiksa sebagai saksi pada Rabu (4/11) dan Kamis (5/11).
Selanjutnya
Halaman
1 2