Mantan Jubir Prabowo-Sandi Gamal Albinsaid Nyalon Wali Kota Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 23:15 WIB
Gamal Albinsaid (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Gamal Albinsaid (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Mantan juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pemilihan Presiden 2019 Gamal Albinsaid mendeklarasikan diri sebagai Calon Wali Kota Surabaya. Gamal menyebut akan maju melalui jalur partai.

Gamal mengklaim dirinya sebagai wakil dari kalangan milenial. Gamal menyebut keinginannya maju di Pilwali Surabaya 2020 memang baru saja muncul beberapa minggu terakhir.

Sebelumnya, Gamal mengakui banyak tokoh yang memintanya masuk dalam bursa Cawali. Namun, dia baru memantapkan diri pada akhir November 2019.

"Saya sebulan lalu gak ada pikiran untuk mau. Setiap diminta saya bilang no, no, no. Tapi akhirnya banyak yang meminta dan saya istikarah," ujarnya saat konferensi pers di Surabaya, Minggu (1/12/2019).


Selain itu, Gamal menyebut beberapa kalangan terutama relawan Prabowo-Sandiaga merasa belum terwakili oleh sosok-sosok yang telah mendeklarasikan diri sebagai Cawali hingga saat ini. Untuk itu, Gamal ingin mendedikasikan diri untuk Surabaya.

"Jadi saya putuskan untuk maju. Ini bukan kemauan saya tapi permintaan masyarakat. Saya tidak ada kepentingan politik sama sekali di sini," imbuhnya.

Tak hanya itu, Gamal juga ingin menciptakan konsep perpolitikan baru di Surabaya. Konsep ini yakni politik hemat biaya. Dia ingin memanfaatkan pendekatan kewirausahaan dan sosial untuk mendapatkan suara masyarakat.

"Bagaimana kami lebih berorientasi mengembangkan berbagai inovasi untuk memberikan dampak bagi masyarakat," lanjut Gamal.


Di kesempatan yang sama, pria berusia 30 tahun ini merasa bertanggung jawab sebagai perwakilan milenial. Dia ingin menyalurkan suara rakyat Surabaya, terutama para milenial yang masih berkutat pada isu kurangnya lapangan pekerjaan.

"Ini sudah saatnya milenial untuk maju. Saya yang akan mengawali pergerakan milenial di kontestasi ini," pungkas Gamal. (hil/iwd)