Atlet Senam Dipulangkan karena Diisukan Tak Perawan Diperiksa ke RS, Hasilnya?

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 11:57 WIB
Kuasa hukum menunjukkan surat keterangan medis dan ibu Slfa menunjukkan medali (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Shalfa Avrila Siani (17), atlet senam artistik asal Kota Kediri, dipulangkan karena diisukan tidak perawan. Orang tua Shalfa tidak terima.

Orang tua Shalfa segera membawa anaknya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk memeriksakan organ intim anaknya. Hasilnya, orang tua atlet SEA Games 2019 tersebut mengklaim anaknya masih perawan.


"Akibat isu yang beredar, keluarga merasa tidak terima, anaknya yang berstatus atlet senam Provinsi Jawa Timur dan akan berlaga di SEA Games tapi tiba-tiba dipulangkan begitu saja, apalagi hasil pemeriksaan organ intim masih sehat dan baik baik," ujar penasihat hukum keluarga Shalfa, Imam Mukhlas, kepada detikcom, Jumat (29/11/2019).

Karena itu, keluarga Shalfa ingin meminta kejelasan kepada pelatih Shalfa. Meski asal Kediri, atlet dengan 49 medali penghargaan itu menjalani pemusatan pelatihan untuk SEA Games 2019 di Gresik.


Pada 13 November 2019, orang tua Shalfa tiba-tiba mendapat telepon dari pelatih. Orang tua diperintahkan mengambil Shalfa agar dibawa pulang ke Kediri karena suatu alasan tertentu.

Saat orang tua tiba di asrama dan membawa pulang Shalfa kembali ke Kota Kediri, orang tua mendengar kabar bahwa Shalfa dipulangkan karena diduga tidak perawan. (fat/iwd)