Kakek Cabuli 6 Anak di Bawah Umur Ditangkap, Modus Diiming-imingi Uang

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 10:51 WIB
Predator Anak di Bawah Umur Ditangkap (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Predator Anak di Bawah Umur Ditangkap (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Seorang predator anak asal Boyolangu, Tulungagung, bernama Muanam (50) diringkus Polda Jatim. Muanam melakukan tindak kekerasan seksual kepada enam anak laki-laki di bawah umur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan Muanam melakukan aksi bejatnya sejak 11 tahun lalu, tepatnya tahun 2008. Saat itu, Muanam memangsa korban berusia 4 hingga 5 tahun.

Kejahatan ini pun terus dilakukan Muanam hingga tahun 2018. Di tahun 2018 saja, Muanam memiliki korban enam remaja. Dia memberi iming-iming uang mulai puluhan hingga ratusan ribu agar remaja ini mau dan tidak melapor.


"Saya menjelaskan kasusnya, sudah diketahui bersama tersangka ini Muanam sudah melakukan kasusnya sejak 2008, tahun 2018 ada enam korban yang kita ketahui," kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Ratulangi di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (29/11/2019).

"Akhir November 2019, Subdit asusila melakukan penyidikan dan menangkap tersangka dari Tulungagung. Kita melakukan proses hukum dan mengamankan tersangka," imbuhnya.

Pitra menyebut Muanam melakukan aksinya dengan melakukan tindakan seksual kepada korban. Bahkan, ada beberapa korban yang disodomi oleh Muanam.
Selanjutnya
Halaman
1 2