Ibunda Ketua DPRD Kota Surabaya Tutup Usia

Erliana Riady - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 13:12 WIB
Ibunda Ketua DPRD Kota Surabaya Meninggal Dunia (Foto: Erliana Riady/detikcom)
Surabaya - Kabar duka datang dari keluarga Ketua DPRD Kota Surabaya. Ibunda Adi Sutarwijono, CM Soelasmi, wafat tadi pagi setelah sempat dirawat di RS Budi Rahayu Kota Blitar.

Berita duka itu diterima detikcom melalui pesan yang disampaikan kader PDIP DPD Jatim. Dalam pesan itu dikabarkan, Ibu Soelasmi meninggal pukul 04.30 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka di Griyo Dhukito Jalan Randu Agung 23 Karangsari Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Ditemui di rumah duka, Awi panggilan Adi Sutarwijono menyatakan, ibunya menderita gangguan usus dan sempat menjalani operasi.

Operasi telah selesai tiga hari yang lalu. Namun Tuhan berkehendak lain, beliau wafat justru setelah operasi usus selesai dilaksanakan.


"Memang kondisinya sudah akut. Kami juga telah menerima informasi dari dokter, salah satu risiko yang akan terjadi seperti ini. Kami ikhlas, ini upaya maksimal kami," kata Awi kepada detikcom, Selasa (26/11/2019).

Rencananya, jenazah akan dimakamkan sekitar pukul 15.00 WIB di pemakaman keluarga, Karangsari.

Tampak beberapa kader PDIP Blitar takziah ke rumah duka. Sementara, beberapa pejabat DPC PDIP Kota Blitar menyampaikan duka cita karena sebagian besar berada di Medan menjalani pelatihan dan bimtek internal PDIP.

"Kami menyampaikan duka cita mendalam. Semoga ibunda Pak Awi mendapat tempat istimewa di sisiNya," kata Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Syahrul Alim.


Tonton juga Walkot Surabaya Risma Tersinggung Usai Dihujani Interupsi Anggota DPRD :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)