Ketua DPRD Surabaya Sebut Drama Kolosal 'Mulyorejo Membara' Rawat Sejarah

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 12:33 WIB
Drama Kolosal Mulyorejo Membara/Foto: Istimewa

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, sejarah Mulyorejo istimewa karena berakar dari heroisme masa lalu. Sejarah kepahlawanan rakyat Surabaya.

"Dan, drama kolosal 'Mulyorejo Membara' ini sebagai upaya merawat sejarah. Sekaligus mewariskan kepahlawanan pemuda Mulyono dan Sari Rejo kepada generasi penerus, generasi milenial," terang Adi.

Ia melihat, masyarakat Mulyorejo bangga dengan sejarah kampung halamannya. Sebab, dengan drama kolosal tersebut, masyarakat akhirnya mengerti asal usul nama kelurahannya.


"Kita tidak hanya mewarisi abu, melainkan juga api perjuangan arek-arek Suroboyo di masa lalu. Kita jaga Indonesia, kita jaga Surabaya," tutur Adi.

"Sebagian besar masyarakat juga belum tahu nama Mulyorejo merupakan singkatan dari nama dua pejuang. Ini juga merupakan edukasi dan merawat sejarah," tambah pria yang juga menjabat ketua DPC PDIP Surabaya itu.

Drama kolosal 'Mulyorejo Membara' yang digelar tahun ini merupakan gelaran yang ketiga. Semuanya berasal dari gotong-royong warga.

"Saya mendukung drama kolosal ini supaya tahun depan bisa dilaksanakan lebih baik lagi," pungkas Adi.
Halaman

(sun/bdh)