detikNews
2019/11/15 20:19:19 WIB

2 dari 4 Korban Laka di Tol Gempas Dikenal Sebagai Ustaz dan Ustaza

Muhajir Arifin - detikNews
Halaman 1 dari 2
2 dari 4 Korban Laka di Tol Gempas Dikenal Sebagai Ustaz dan Ustaza Kuburan korban kecelakaan, Zaini (47)/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Pasangan Zaini (47) dan Sultonia (35) serta anak mereka Riska Falaha (2) menjadi korban kecelakaan bus yang menabrak truk di Tol Gempol-Pasuruan. Di masyarakat, Zaini dikenal sebagai ustaz yang dihormati.

Seperti yang disampaikan kerabat korban, Jazuli. Bahkan sebagian warga memanggilnya kiai. Setiap hari Zaini menghabiskan waktunya untuk mengajar mengaji Alquran.

"Setiap hari beliau waktunya dihabiskan mengajar ngaji. Selain di TPQ sini, juga mengajar di pondok pesantren," kata Jazuli, di rumah duka di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jumat (15/11/2019).


Menurut Jazuli, Sultonia juga dikenal sebagai Ustaza. Sultonia juga mengajar di TPQ. "Beliau berdua sudah selesai dengan diri mereka. Hidupnya dibaktikan pada pendidikan agama," terangnya.

Selain mengajar mengaji, dalam kehidupan sehari-hari mereka juga dikenal baik hati. Tak ada warga yang tak kehilangan sosok korban.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com