Sopir Ngantuk, MPV Tabrak 10 Motor Terparkir Pinggir Jalan di Blitar

Sopir Ngantuk, MPV Tabrak 10 Motor Terparkir Pinggir Jalan di Blitar

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 12:49 WIB
Mobil yang nyelonong tabrak 10 motor terparkir pinggir jalan (Foto: Istimewa)
Mobil yang nyelonong tabrak 10 motor terparkir pinggir jalan (Foto: Istimewa)
Blitar - Sebuah Isuzu Panther tiba-tiba nyelonong melebihi marka jalan lalu menabrak 10 sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. Mobil baru berhenti, ketika kap depan tertancap pada sebatang pohon.

Tak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diprediksi mencapai Rp 20 juta. Momen yang berlangsung sangat cepat itu sempat mengagetkan beberapa warga sekitar lokasi. Peristiwa itu terjadi Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Pemilik mobil adalah Edi Wahyudi, seorang PNS warga Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Semalam, pria 58 tahun itu mengendarai mobilnya yang berpelat nomor AG 1220 KT.

Saat itu dia sedang melintas dari arah timur ke barat, di jalan raya Lingkungan Ngambak Desa Beru Kecamatan Wlingi. Namun tanpa disadari, mobilnya mengarah ke kanan hingga melintasi marka jalan dan brak...brak...brak.


"Mobil menabrak 10 sepeda motor yang diparkir di utara jalan. Dan mobil terhenti setelah kap depan menabrak dan tertancap sebuah pohon besar," jelas Kasat Lantas Polres Blitar AKP Muhammad Amirul Hakim dikonfirmasi detikcom, Jumat (15/11/2019).

Beruntung tak ada korban terluka. Namun kerusakan sepeda motor yang tertabrak mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp 20 juta. Pengemudi yang menyadari kesalahannya, bersedia mengganti semua kerugian materiil yang ada.

"Estimasi kerugian dari pihak korban yang tertabrak motornya sekitar Rp 20 juta. Dan pengemudi bersedia mengganti semuanya. Tapi belum yang kerusakan mobilnya sendiri itu," ulasnya.


Kepada petugas, pengemudi mengaku mengantuk hingga mengakibatkan buyarnya konsentrasi selama mengemudi. Karena kelalaiannya, polisi akan menjerat dengan pasal 310 ayat 1 UU 22 tahun 2009.

"Ancaman hukumannya, penjara 6 bulan dan atau atau denda maksimal Rp 1 juta," pungkasnya.



Tonton juga video Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Maut Tol Cipali:

[Gambas:Video 20detik]



(fat/iwd)