detikNews
2019/11/15 12:12:21 WIB

Dua Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam Berpelukan di Blumbang Sawah

Yakub Mulyono - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dua Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam Berpelukan di Blumbang Sawah Lokasi Blumbang Tengah Sawah korban tenggelam (Foto: Yakub Mulyono-detikcom)
Jember - Dua bocah warga Jember ditemukan tewas tenggelam di blumbang (tempat penampungan air untuk irigasi) tengah sawah. Dua jasad bocah warga Dusun Lamparan, Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari, itu bernama Firjon Jonatan (5) dan Yogi Guisa (3,5).

Diduga bocah itu tenggelam karena kurang berhati-hati saat bermain dan tercebur ditempat penampungan air itu. Dugaan sementara menurut keterangan warga, kedua bocah itu tenggelam saat sedang bermain bersama sekitar pukul 3 sore, Kamis (14/11/2019).

"Sebelum kejadian, sekitar pukul 1 siang anak saya Firjon masih makan bersama dengan ayahnya dan disuapi," kata Rika, ibu Firjon saat dikonfirmasi wartawan, Jumat(15/11/2019).


Dengan kondisi menangis sesenggukan didampingi suaminya, Rika menceritakan, saat kejadian anaknya Firjon bersama temannya Yogi bermain seperti biasanya di sekitaran rumah. Karena dianggap sudah biasa bermain bersama di sekitar rumah, orang tua masing-masing bocah itu sedang mempersiapkan tasyakuran Maulid Nabi yang akan dilaksanakan malam harinya.

"Sekitar pukul 4 sore, saya mencari dua anak saya itu. Bertanya kesana kemari, dan mutar-mutar cari, tidak ketemu," ujarnya.

Sesampainya di blumbang ditemukan sepasang sandal milik anaknya dan baju. "Saya selanjutnya minta tolong Pak Jali (Dude) teman kerja suami saya untuk menyelam dan memastikan apa benar ada Firjon dalam kolam itu," katanya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com