detikNews
Selasa 12 November 2019, 17:29 WIB

Pria Perekam di Ruang Ganti Adalah Karyawan Toko Mal Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Pria Perekam di Ruang Ganti Adalah Karyawan Toko Mal Surabaya Foto: dok. Istimewa
Surabaya - Polisi telah mengamankan Erick Dwi Guna Yulianto karena merekam customer perempuan di kamar pas atau kamar ganti sebuah mal di Surabaya. Bagaimana pria 26 tahun itu bisa dengan bebas melakukan aksinya?

Ternyata pelaku merupakan karyawan salah satu toko baju di mal tersebut. Dengan memanfaatkan pekerjaannya, pelaku kemudian merekam customer perempuan yang sedang mencoba pakaian di ruang ganti.

"Tersangka bekerja sebagai asisten customer di toko pakaian itu," terang Kapolsek Wiyung AKP Rasyad saat dihubungi detikcom, Selasa (12/11/2019).


Dengan jabatannya tersebut, kata Rasyad, pelaku bisa dengan bebas melakukan aksinya. Sudah enam kali pelaku merekam customer perempuan yang sedang ganti baju di kamar pas dengan handphone-nya.

"Ada lima kamar pas di toko baju tersebut," tandas Rasyad.

Atas aksinya, pelaku dijerat Pasal 29 juncto Pasal 4 ayat (1) huruf d dan/atau Pasal 35 juncto Pasal 9 UU RI Nomor 44 tentang Pornografi.


Sebelumnya, seorang pria berinisial E diamankan dari sebuah mal di Surabaya. Pria itu berurusan dengan polisi karena melakukan perekaman di ruang pas atau ruang ganti mal tersebut.

Kapolsek Wiyung Kompol M Rasyad mengatakan perekaman terjadi pada Minggu (10/11). Penangkapan dilakukan setelah ada laporan dari korban.



Simak juga video "Tok! APBD 2020 Surabaya Digenjot Rp 10,3 Triliun" :

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com