detikNews
Minggu 10 November 2019, 18:10 WIB

Angin Kencang Bojonegoro, BPBD: Sementara 6 Rumah Rusak Berat, 458 Ringan

Ainur Rofiq - detikNews
Angin Kencang Bojonegoro, BPBD: Sementara 6 Rumah Rusak Berat, 458 Ringan Salah satu rumah yang tersapu angin kencang (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - BPBD Bojonegoro belum menyelesaikan pendataan kerusakan bencana angin kencang. Hingga Minggu (10/11/2019) sore, belum ada data final tentang kerusakan yang ditimbulkan.

"Untuk data masih kita kumpulkan terus, baru ada beberapa desa yang masuk," ucap salah satu petugas BPBD Yudi di kantornya.

Data yang masuk di kantor BPBD baru dua kecamatan yakni kecamatan Kapas di antaranya Desa Sambiroto terdapat 121 rumah rusak ringan, Desa Semen Pinggir sebanyak 328 rumah rusak ringan dan 3 rusak berat.


Sedangkan di Kecamatan Sumberejo terdapat kerusakan rumah di desa Teleng 9 rumah rusak sedang, 2 rusak berat. Desa Kayulemah ada 1 rumah rusak berat, 1 rusak sedang.

Sementara itu untuk beberapa desa yang terdampak lain belum ada data yang masuk ke BPBD. Desa terdampak itu adalah Kecamatan Ngasem yang meliputi Desa Jampet, Wadang, Sambong.

Kecamatan Kota Bojonegoro yakni Desa Ledok kulon, Klangon, Sukorejo, Banjarejo, Ngrowo. Kecamatan Balen meliputi desa Prambatan dan Lengkong.


Angin kencang ini membuat ratusan rumah warga mengalami kerusakan. Warga yang rumahnya mengalami kerusakan juga terlihat sudah mulai dibenahi secara gotomg royong. Bahkan di perkantoran yang terdampak rusak juga sudah dilakukan pembersihan.

"Iya kita minta tolong warga dan sanak saudara untuk ikut gotong royong, sudah doyong mau ambruk rumahnya kena angin" ucap Suwito Pemilik Rumah di Sambiroto yang rusak.


Simak juga video "Kampus Universitas Sunan Giri Rusak Akibat Angin Kencang" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com