detikNews
Jumat 08 November 2019, 17:53 WIB

Senyum Semringah Penyandang Disabilitas Diajak Silaturahmi

M Rofiq - detikNews
Senyum Semringah Penyandang Disabilitas Diajak Silaturahmi Kapolresta Probolinggo Bangun Silaturahmi Dengan Disabilitas (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Belasan penyandang disabilitas dikumpulkan Polresta Probolinggo. Tujuannya agar para disabilitas, tetap semangat dan memiliki motivasi tinggi menjalani kegiatan sehari-hari dan meraih masa depan.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan melalui silaturahmi dirinya ingin memberikan pesan kepada masyarakat, bahwa tugas Polri bukan hanya sebagai penegak hukum.

"Dan salah satunya ini, sebagai pengayom para penyandang disabilitas. Kami baik secara pribadi maupun lembaga, secara pribadi akan membantu dan mendukung para penyandang disabilitas Kota Probolinggo agar menjalani kehidupan yang sama, dengan masyarakat pada umumnya," terang kapolresta, Jumat (8/11/2019).


Ke depan, kata kapolresta, pihaknya akan bekerja sama dengan Moge Owner Surabaya (MOS). Melaksanakan bakti sosial ke penyandang disabilitas Kota Probolinggo. Sekaligus memotivasi ke komunitas disabilitas.

"Salah satu solusinya, yakni dengan memberikan mesin jahit, komputer dan lainnya. Sesuai kebutuhan komunitas disabilitas, baik perorangan maupun kelompok," pungkasnya.

Sementara perwakilan Komunitas Disabilitas Kota Probolinggo salah satunya dihadiri Korlap Sulhan dan Beny selaku wakil Ketua.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan Kapolres Probolinggo Kota yang akan membantu para penyandang disabilitas," kata Sulhan.


Simak juga video "Adul Masih Merangkak ke Sekolah Meski Pernah Disorot Jokowi" :

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com