Serunya Nobar Film Hanya Manusia Biasa yang Digelar Polisi Madiun Kota

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 20:37 WIB
Nobar Polres Madiun Kota/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Polisi Madiun Kota menggelar nobar Film Hanya Manusia Biasa bersama Forkopimda dan tokoh agama. Nobar tersebut diikuti sekitar seratusan polisi.

Kapolresta Madiun AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, film yang diproduksi Mabes Polri itu sengaja diputar agar masyarakat paham akan tugas pokok kepolisian. "Kami dari Polres Madiun Kota bersama dengan pemerintah serta Bhayangkari, hari ini melaksanakan nonton bareng (nobar). Di mana dalam pelaksanaannya film ini Hanya Manusia Biasa ini menggambarkan bahwasanya tugas kepolisian negara republik Indonesia," terang Nasrun kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Kesan dan pesan dalam film tersebut, tambah Nasrun, yakni soal peran yang paling diutamakan oleh polisi dalam mengayomi masyarakat. Dalam menjalankan tugas, polri selalu menjalin kebersamaan dengan pemerintah dan TNI.


"Di dalam film 'Hanya Manusia Biasa' ini diharapkan untuk semua mengemban jadi saya seringkali menyatakan bahwasanya Polri itu tidak hanya bisa sendiri. Tetapi seluruh stakeholder pemerintah, TNI lebih khususnya dan tokoh agama. Tokoh masyarakat lainnya harus bersinergi. Harus bersama-sama dapat membangun dan menjaga bangsa dan negara ini," imbuhnya.

"Dengan saudara mana yang didahulukan, mana yang lebih dipentingkan menurut di dalam pelaksanaan kegiatannya ini. Kita dapat inspirasi bagaimana tugas dan tantangan Polri ke depan. Bagaimana realita atau fakta yang ada di dalam pelaksanaan tugas tersebut," lanjutnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2