detikNews
Kamis 07 November 2019, 15:40 WIB

Cek SDN Gentong yang Ambruk, Mendikbud Nadiem Gelar Rapat Koordinasi

Muhajir Arifin - detikNews
Cek SDN Gentong yang Ambruk, Mendikbud Nadiem Gelar Rapat Koordinasi Mendikbud Nadiem Cek SDN Gentong yang Ambruk (Foto: Muhajir Arifin-detikcom)
FOKUS BERITA: SD di Pasuruan Ambruk
Pasuruan - Mendikbud Nadiem Makarim mendatangi SDN Gentong ambruk di Kota Pasuruan yang menewaskan dua orang. Nadiem dan rombongan tiba pukul 13.25 WIB.

Tiba di lokasi Nadiem langsung masuk ke sekolah. Ia disambut Sekda Bahrul Ulul, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, Kepala SD Endang Ganefa Listiowati dan sejumlah pejabat pemkot. Nadiem pun langsung melihat gedung yang ambruk.


Nadiem menuju ruang kelas V-A. Ruang ini merupakan lokasi guru pengganti, Sefina Arsi Wijaya (19) tertimpa reruntuhan dan meninggal dunia. Dari pintu, ia mengamati kondisi kelas yang porak-poranda dan memperhatikan seksama seluruh sudut ruangan yang sesak oleh material berupa genting, bata, galvalum dan properti lainnya.

Mendikbud Nadiem susuri kelas SDN Gentong yang ambruk/Mendikbud Nadiem susuri kelas SDN Gentong yang ambruk/ Foto: Muhajir Arifin

Beberapa saat kemudian, Nadiem menyusuri teras dan menuju ruang kelas II-B. Ruang ini merupakan kelas Irza Almira Ramadhani (8) meninggal dunia tertimpa material. Kondisi ruang ini tak berbeda dengan ruang lainnya, berantakan dipenuhi reruntuhan.


Setelah melihat kondisi bangunan Nadiem kemudian menggelar rapat di aula sekolah. Hadir dalam rapat tersebut Sekda Kota Pasuruan, Ketua DPRD, sejumlah pejabat kepala sekolah dan pihak terkait.

"Saya ucapkan belasungkawa saya, turut berduka cita saya sama keluarga korban, dan yang lain," kata Nadiem.




2 Hari Pascaambruk, Kondisi SDN Gentong Masih Disterilkan:

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)
FOKUS BERITA: SD di Pasuruan Ambruk
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com