Dana Tak Terduga Disiapkan Bangun Kembali Gedung SDN Pasuruan yang Ambruk

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 11:59 WIB
Atap SDN Gentong runtuh. (Muhajir Arifin/detikcom)
Atap SDN Gentong runtuh. (Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Pemkot Pasuruan memastikan gedung SDN Gentong ambruk di Pasuruan tidak bisa digunakan lagi. Gedung tersebut harus dirobohkan dan dibangun baru.

"Karena kondisi bangunan empat ruang kelas itu sudah rusak, nggak mungkin direhab, harus dirobohkan dan dibangun," kata Sekda Pemkot Pasuruan Bahrul Ulum kepada wartawan di kantornya Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019).


Bahrul mengungkapkan pihaknya akan menyegerakan pembangunan gedung baru. Para siswa empat kelas, yakni II-A, II-B, V-A, dan V-B, membutuhkan ruang kelas untuk proses belajar mengajar.

"Harapannya segara bisa dilaksanakan, maka segera kami akan rapat dengan DPRD kalau memang secara aturan diperbolehkan kami akan gunakan dana tak terduga dan mungkin segera dapat ditunjuk, mungkin tidak melalui proses lelang," terang Bahrul.


Bahrul berharap pembangunan gedung SDN Gentong baru bisa dikerjakan tahun ini.

"Masih kami konsultasikan dulu. Kalau memang boleh karena sifatnya darurat supaya kami lakukan pembangunan. Syukur-syukur tidak melalui anggaran 2020 tapi bisa dengan anggaran 2019 ini. Tapi harus dibicarakan dengan DPRD," pungkas Bahrul.
Selanjutnya
Halaman
1 2