Pemkot Surabaya Terapkan Parkir Pakai Uang Elektronik di Beberapa Tempat

Pemkot Surabaya Terapkan Parkir Pakai Uang Elektronik di Beberapa Tempat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 15:25 WIB
Mesin parkir elektronik di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Mesin parkir elektronik di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Pemkot Surabaya sudah menerapkan parkir dengan pembayaran menggunakan uang elektronik. Sistem itu diterapkan untuk menghindari kebocoran pemasukan dari parkir.

Pada 2017, sistem pembayaran parkir secara elektronik sudah diterapkan di kawasan Balai Kota. Kemudian tahun lalu, parkir meter juga tampak di Taman Bungkul. Dengan sistem tersebut, Pemkot Surabaya mampu mengurangi juru parkir nakal dalam melakukan pembayaran secara tunai.


Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriandhitya Prajatara menjelaskan, ada dua sistem pengelolaan parkir di Kota Surabaya. Yakni di tepi jalan umum dan tempat khusus parkir.

"Parkir tepi jalan umum bagaimana memanfaatkan tepi jalan umum. Sedangkan tempat khusus parkir ialah milik pemerintah dan itu disediakan untuk tempat parkir. Salah satunya park and ride," kata Febri kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Selasa (6/11/2019).

Febri menjelaskan, di tempat khusus parkir sudah tersedia alat parkir meter. Sehingga warga bisa menerapkan sistem pembayaran dengan uang elektronik,
Selanjutnya
Halaman
1 2