Pilkades Serentak di Jombang Berjalan Aman, Ini Pesan Kapolres

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 12:36 WIB
Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang - Pilkades serentak 286 desa di Kabupaten Jombang berjalan kondusif. Kapolres AKBP Boby Pa'ludin Tambunan berpesan agar kapolsek dan jajarannya membangun komunikasi dengan para calon yang gagal.

Polres Jombang telah menarik ribuan personelnya yang berjaga di 286 desa pada gelaran pilkades serentak, Senin (4/11). Ratusan polisi itu kembali dikumpulkan dalam apel Konsolidasi Pascapengamanan Pilkades Serentak di Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Polres Jombang terhadap pelaksanaan pengamanan pilkades yang berjalan dengan aman dan kondusif," kata Boby di lokasi apel, Rabu (6/11/2019).


Ia juga mengapresiasi kinerja 21 kapolsek di Kota Santri. Karena mereka telah membangun komunikasi dengan para calon kades yang gagal terpilih. Berkat komunikasi yang baik, tidak terjadi konflik di desa.

"Ini sebuah inovasi yang bisa ditiru oleh semua jajaran polsek agar wilayah tetap kondusif. Serta hubungan masyarakat pun semakin baik tanpa ada perbedaan," terangnya.


Kepada seluruh anak buahnya, Boby juga berpesan agar ikut membantu suksesi program pergantian Kapolri. Setidaknya terdapat 7 program prioritas Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Idham Azis. Mulai mewujudkan SDM unggul, manajemen media, hingga penguatan pengawasan internal.

"Setelah pengamanan pilkades, saya meminta semua anggota Polres Jombang kembali melaksanakan tupoksi masing-masing dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di setiap wilayah," pungkasnya.



Tonton juga video Tenda Pilkades Porak-poranda Diterjang Puting Beliung:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)