10 Pengedar Narkoba Diringkus di Lamongan, Salah Satunya Akan Nikah

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 17:26 WIB
Sepuluh pengedar narkoba di Lamongan (Eko Sudjarwo/detikcom)
Sepuluh pengedar narkoba di Lamongan (Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan - Menjelang hari pernikahan, seorang pemuda di Lamongan malah berurusan dengan polisi. Ia tertangkap sebagai pengedar narkoba.

Seperti informasi yang dihimpun di Mapolres Lamongan, pemuda yang kini tengah meratapi nasibnya itu bernama Dimas Bayu (19). Ia warga Desa Slaharwotan, Kecamatan Ngimbang, Lamongan.

"Iya, saya mau menikah, sudah direncanakan lama," kata Dimas kepada petugas kepolisian, Selasa (5/11/2019).

Niat mulia yang sudah lama direncanakan itu kini berantakan karena Dimas harus mendekam di sel tahanan Mapolres Lamongan. Dimas Bayu ditangkap petugas Satreskoba Polres Lamongan karena kedapatan menjadi pengedar narkoba.



Meski tengah tersandung masalah hukum, orang tua calon istrinya masih merestui hubungan mereka dan akan tetap melangsungkan pernikahannya. "Masih direstui sampai saat ini. Calon (istri) saya dari tetangga desa," imbuhnya.

Selain Dimas, Satreskoba mengamankan sembilan pengedar narkoba lainnya dalam dua pekan terakhir. Mereka adalah Mirwan Adi Romadlon (22), Rozaq Loranthifolia Dewantoro (19), Helmi Yudi (43), Mohamad Nizar (27) dan Bary (26) Kusnindar (33). Semuanya warga Lamongan.

Sedangkan Heri Sucoko (37), Qomarudin (37), serta Soejanto (46) merupakan warga Kabupaten Jombang. "Pengungkapan ini dilakukan selama dua minggu. Mulai 20 Oktober sampai 2 November 2019. Ada 10 tersangka dari lima kasus," terang Kapolres Lamongan Feby DP Hutagalung kepada wartawan.
Selanjutnya
Halaman
1 2