detikNews
2019/11/05 16:57:11 WIB

Siswa Korban Bullying yang 6 Kali Pingsan Akhirnya Pindah Sekolah

Erliana Riady - detikNews
Halaman 1 dari 2
Siswa Korban Bullying yang 6 Kali Pingsan Akhirnya Pindah Sekolah Siswa korban bullying di Blitar (Foto: dok. Istimewa)
Blitar - Siswa SMPN di Blitar yang menjadi korban bullying hingga enam kali pingsan akhirnya pindah sekolah. Keputusan itu diambil sang anak dan keluarga agar tidak terlalu lama ketinggalan pelajaran.

Hari ini menjadi hari pertama bagi siswa yang bersangkutan masuk ke sekolah barunya. Sekolah tersebut berada di kecamatan berbeda sehingga si anak harus berpisah dari keluarga intinya.

"Saya sebenarnya nggak tega melepas anak saya harus jauh dari saya dan ibunya. Tapi demi masa depan anak saya, saya ikhlaskan anak saya," ucap orang tua korban, S, saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (5/11/2019).


S berharap, di sekolahnya yang baru, anaknya bisa lebih nyaman dan aman mengikuti pelajaran. S mengaku mendapat sambutan baik dari kepala SMP negeri yang baru. Bahkan, sebelum masuk kelas, anaknya mendapat suntikan semangat dari kepala sekolahnya.

"Lega hati saya. Tadi bapak kepala sekolahnya sangat terbuka. Bahkan anak saya ditepuk-tepuk pundaknya dan bilang, 'Lupakan teman-teman di sekolah lama. Kamu adalah keluarga kami, teman-temanmu baru semua, dan mereka akan menyayangimu semua'," terangnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com