Risma Sidak GBT, Hanya di Luar Tidak Masuk Stadion

Risma Sidak GBT, Hanya di Luar Tidak Masuk Stadion

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 14:43 WIB
Risma melakukan sidak di Stadion GBT (Foto: dok. Istimewa)
Risma melakukan sidak di Stadion GBT (Foto: dok. Istimewa)
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan sidak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Saat sidak, Risma didampingi beberapa pejabat OPD Pemkot Surabaya.

Tak seperti biasanya, sidak tersebut tak mengajak serta media. Tidak ada pemberitahuan dari pihak humas kepada wartawan.

Kadis Kominfo Kota Surabaya M Fikser membenarkan dirinya dengan beberapa OPD mendampingi Wali Kota Risma melakukan sidak di GBT. Namun sebelumnya rombongan mengecek pembangunan tanggul di Sumberejo untuk persiapan musim hujan.

"Ibu ngecek persiapan tanggul Sumberejo. Jadi siang ini Ibu mengecek tanggul yang dibangun oleh Pemerintah Kota di Sumberejo yang di dekat Kali Lamong. Selain itu, melihat pengerjaan tanggul dan rumah pompa," ujar Fikser saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (5/11/2019).


Fikser mengatakan kebetulan lokasi tanggul Sumberejo tidak jauh dari Stadion GBT, maka rombongan kemudian melanjutkan meninjau Stadion GBT. Namun Risma tidak masuk stadion.

"Karena kebetulan dekat dengan lokasi GBT, Ibu mampir ke GBT. Di lokasi GBT, Ibu mengecek akses jalan, mengecek pembenahan GBT dari luar, supaya pekerjaan jalan dan parkir diselesaikan dalam waktu dekat," ujar Fikser.

Dalam sidak selama satu jam di Stadion GBT, Risma juga meminta pada hari Jumat esok untuk segera melakukan kerja bakti di kawasan Stadion GBT.

"Iya rencananya Ibu minta hari Jumat ada kerja bakti di sekitar situ (GBT), untuk membersihkan paving-paving agar paving-paving itu tidak disalahgunakan saat ribut. Maka paving akan diubah dengan keramik dan ditata di sekitar situ untuk perbaikan," lanjut Fikser.


Saat ditanya dalam kerja bakti besok apakah akan melibatkan suporter, Fikser mengaku membuka peluang bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam kerja bakti menyambut persiapan piala dunia.

"Iya, Jumat kita kerja bakti. Kalau suporter Bonek mau ikut gabung, kita monggo, kita kan tidak pernah menutup-menutupi dan melarang, mau ikut kerja bakti silakan, kita kerja bakti bersama," tandas Fikser.



Simak juga video Walkot Surabaya Risma Tersinggung Usai Dihujani Interupsi Anggota DPRD:

[Gambas:Video 20detik]



(fat/iwd)