Ketua PSSI Rangkap Jabatan, Menpora: Saya Masih Optimis

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 03 Nov 2019 16:32 WIB
Tasyakuran di Kantor DPD Partai Golkar Jatim/Foto file: Amir Baihaqi
Surabaya - Menpora Zainudin Amali optimis dengan pengurus PSSI periode 2019-2023 yang terpilih lewat Kongres Luar Biasa (KLB). Optimisme itu ia sampaikan menanggapi polemik soal Ketua PSSI terpilih yang merupakan orang lama dan merangkap jabatan.

"Saya masih optimis. Saya akan mengajak ngomong mereka karena kita punya tanggung jawab bersama," kata Zainudin usai menghadiri acara tasyakuran dan doa di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (3/11/2019).

"Jadi saya harus memberi kepercayaan kepada pengurus PSSI yang ada itu. Saya akan mengajak ngobrol. Kalau ada yang kurang saya kan ngajak ngomong," tambah pria yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim itu.


Tidak hanya pengurus PSSI, Zainudin juga akan mengajak bicara sejumlah elemen sepak bola agar liga di Indonesia mampu setara dengan liga di luar negeri. Sejumlah elemen yang akan ditemui antara lain seperti klub, wasit dan kelompok-kelompok suporter.

"Saya berencana bukan hanya kepada PSSI tapi kepada klub wasit dan kelompok-kelompok suporter. Kenapa kok kita tidak bisa seperti kita nonton Liga Eropa. Itu enak banget gitu," terangnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2