Serunya Warga Lamongan Berburu Sunset di Bengawan Solo yang Kering

Eko Sudjarwo - detikNews
Minggu, 03 Nov 2019 17:29 WIB
Panorama sunset di Sungai Bengawan Solo, Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo

Fatin menyampaikan, surutnya Bengawan Solo hingga separah itu baru pertama kali terjadi. Panorama matahari tenggelam dan kandasnya perahu penyeberangan menjadi spot foto yang banyak dipakai warga untuk berswafoto.

"Awalnya penasaran dengan kabar mengeringnya Sungai Bengawan, akhirnya datang sambil menikmati pemandangan," kata Makrufah, pengunjung dari tetangga Desa Sugihwaras.

Pemuda desa setempat juga menyiapkan jalan setapak agar pengunjung bisa dengan mudah dan leluasa menikmati hamparan pasir yang ada di Bengawan Solo. Tak hanya itu, pemuda desa juga menyiapkan hiburan berupa musik angklung untuk menghibur warga.


Untuk masuk ke objek wisata dadakan itu, pengunjung hanya perlu membayar jasa parkir yang disediakan pemuda setempat, Rp 2 ribu. "Cuma bayar parkir saja, yang jual makanan ringan juga ada," ujar Makrufah.

Menjelang petang ketika matahari akan tenggelam merupakan saat-saat yang ditunggu warga. Warna lembayung dan guratan cahaya senja diabaikan warga. Wisata dadakan itu masih ramai dikunjungi setiap sore, terutama ketika akhir pekan.
Halaman

(sun/bdh)