detikNews
2019/11/03 17:29:11 WIB

Serunya Warga Lamongan Berburu Sunset di Bengawan Solo yang Kering

Eko Sudjarwo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Serunya Warga Lamongan Berburu Sunset di Bengawan Solo yang Kering Panorama sunset di Sungai Bengawan Solo, Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Surutnya Sungai Bengawan Solo dimanfaatkan warga Lamongan menjadi spot untuk menikmati matahari terbenam atau sunset. Banyaknya warga di bagian sungai yang kering membuat tempat itu seperti obyek wisata dadakan.

Spot berburu sunset itu berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Kalitengah. Ratusan warga tampak tumpah ruah di bagian sungai yang kering.

"Lumayan Mas, bisa menikmati suasana Bengawan Solo sambil menunggu matahari tenggelam," kata salah satu pengunjung Fatin ketika ditanya wartawan, Minggu (3/11/2019).
Ratusan warga di Sungai Bengawan Solo yang kering/Ratusan warga di Sungai Bengawan Solo yang kering/ Foto: Eko Sudjarwo


Sambil bersantai, warga juga menikmati pemandangan berupa hamparan pasir sejauh hampir satu km, yang tampak seperti pantai. Anak-anak bermain pasir. Ada juga anak-anak yang bermain air di kubangan-kubangan yang masih tersisa.

Tampak pula warga yang sekadar berswafoto dengan latar belakang matahari tenggelam. "Selalu ramai oleh warga, tak hanya warga Desa Sugihwaras, tapi ada juga warga dari desa-desa tetangga lainnya," imbuh Fatin.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com