Ini Alasan Bandara Abdulrachman Saleh Bikin Tarif Parkir Khusus

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 02 Nov 2019 21:17 WIB
Bandara Abdulrachman Saleh, Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Puskopau Garuda Lanud Abdulrachman Saleh menjelaskan alasan pihaknya membuat tarif parkir khusus di bandara tersebut. Menurutnya itu merupakan upaya penertiban jasa angkutan umum.

Puskopau Garuda Lanud Abdulrachman Saleh menjadi otoritas pengelola jasa di Bandara Abdulrachman Saleh. Hal Ini berdasarkan keputusan perjanjian kerja sama pengelolaan bandara antara Pemprov Jatim dengan Lanud Abdulrachman Saleh.

Maka dari itu, urusan parkir menjadi kewenangan Puskopau Garuda. Seperti yang disampaikan Kepala Puskopau Garuda Lanud Abdulrachman Saleh Letkol (pnb) Dodik Supriyanto.


Kemudian urusan taksi, ground handling, hingga outlet penjualan makanan dan minuman. Dan banyak jasa penjemputan memungut biaya bagi penumpangnya. Ini juga tak lepas dari perjanjian kerja sama antara Pemprov Jawa Timur dengan Lanud Abdulrachman Saleh selaku pemilik kawasan dalam pengoperasian bandara di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang itu.

"Dari situ kemudian kami membagi dua segmen parkir, khusus dan umum. Khusus lebih mahal karena jasa penjemputan mendapatkan profit (untung) dari kegiatannya itu. Sementara masyarakat yang memang melakukan penjemputan dan pengantaran biasa dikenakan tarif umum atau normal," tegas Dodik saat berbincang dengan detikcom di Bandara Abdulrachman Saleh, Sabtu (2/11/2019) sore.

Dia mengatakan, sebelum diberlakukan tarif parkir baru per 1 November 2019 kemarin, jasa angkutan jemputan berbayar masih dikenakan tarif parkir biasa. Pemberlakuan tarif khusus yang terbilang mahal, lanjut dia, tak lain bertujuan untuk melakukan penertiban.
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2