Begini Penjelasan Pihak Bandara Malang soal Tarif Parkir yang Viral

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 02 Nov 2019 18:49 WIB
Mobil-mobil di Bandara Abdulrachman Saleh (Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - Pemberlakuan tarif parkir khusus di Bandara Abdulrachman Saleh viral di media sosial. Menurut pihak pengelola, tarif parkir itu viral karena ada kesalahpahaman.

Kapuskopau Garuda Lanud Abdulrachman Saleh Letkol (Pnb) Dodik Supriyanto menyampaikan ada kesalahpahaman ketika tarif parkir khusus diumumkan per 1 November 2019. Menurutnya, penyesuaian tarif parkir baru ditujukan pada jasa angkutan umum yang selama ini membebankan biaya kepada penumpangnya. Yakni saat mengantar atau menjemput penumpang dari atau ke Bandara Abdulrachman Saleh.

"Yang terjadi adalah kesalahpahaman. Jadi per 1 November kemarin, ada dua macam tarif parkir di Bandara Abdulrachman Saleh, yakni parkir umum dan parkir khusus. Parkir khusus dikenakan pada jasa angkutan yang memungut biaya kepada penumpangnya atau profit oriented. Karena itu, kita kenakan tarif parkir yang lebih mahal," kata Dodik kepada detikcom, Sabtu (2/11/2019).


Pihaknya menyadari masyarakat terkejut ketika melihat pengumuman penyesuaian tarif parkir khusus yang mulai diberlakukan pada 1 November 2019. Padahal faktanya tidak demikian. Ada pembagian segmen berbeda untuk pemberlakuan tarif parkir, yakni parkir khusus dan umum.

"Mungkin yang bawa kendaraan pribadi kaget. Kena biaya parkir sebesar itu. Padahal itu untuk parkir khusus saja. Ke depan, kami akan maksimalkan sosialisasi biar tidak ada kesalahpahaman soal penyesuaian tarif baru untuk parkir khusus itu," terangnya.
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2