Cerita Warga di Balik Kematian Tragis Balita Tewas Tenggelam di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 14:49 WIB
Rumah yang ditempati Agnes beserta ibu, ayah tiri, dan adiknya (Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - Kematian Agnes Arnelita (3) membuat gempar warga Perum Tlogowaru Indah, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Tidak ada yang menyangka balita malang tersebut tewas dengan luka bakar dan banyak luka lebam di tubuhnya. Dugaan kuat, Agnes disiksa oleh ayah tirinya.

Hermin Susanti (22), ibu kandung Agnes, menempati rumah di Blok D-14 bersama Egy Age Anwar (36). Menurut tetangga, rumah itu baru dikontrak selama 2 bulan terakhir.

"Rumah itu baru dua bulan ini dikontrak. Yang tinggal laki-laki dan ibu dari yang meninggal (Agnes) serta satu balita perempuan (adik Agnes)," ujar Prita Sutiawan (25), warga setempat, kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (31/10/2019).


Pada hari kejadian, Prita, yang tinggal bersebelahan, tak mendengar suara gaduh atau gelagat yang mencurigakan. Hanya, sekitar pukul 3 sore, pria penghuni rumah terlihat warga keluar dengan mengendarai mobil.

"Bawa koper, kami tidak tahu mau ke mana. Katanya ke rumah sakit. Apakah dengan yang meninggal, kami juga tidak tahu saat itu," terang Prita.