Sebuah Minibus Terbakar Habis di Probolinggo, Sopir Selamat

Sebuah Minibus Terbakar Habis di Probolinggo, Sopir Selamat

M Rofiq - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 17:43 WIB
Mobil terbakar (Foto: Istimewa)
Mobil terbakar (Foto: Istimewa)
Probolinggo - Sebuah minibus jenis Suzuki Carry terbakar hebat di Jalan Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Beruntung tak ada korban jiwa karena sang sopir bisa menyelamatkan diri.

Kobaran api, cepat melalap habis minibus yang berwarna hijau tua itu. Informasi warga sekitar, minibus bernopol N 1973 YF diketahui milik Nur Hasan (36). Warga Desa Kotaanyar, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Beruntung sang sopir bisa menyelamatkan diri, saat amukan si jago merah terjadi. Sehingga tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Saksi mata kejadian, Mistahar (45) menyebut, minibus yang terbakar tengah memuat bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin. Namun tak satupun warga yang mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

"Untuk penyebab pastinya, kami kurang tahu juga karena apa. Yang pasti informasinya, minibus terbakar usai kulakan bensin,"terang Mistahar.


Kepolisian yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian. Kepala Unit Sabhara Polsek Paiton, Aipda Andik Kurniawan mengatakan, pihaknya juga belum mengetahui pasti pemicu terbakarnya minibus ini

"Belum tahu pastinya apa yang menjadi penyebab mobil terbakar. Kami masih mengumpulkan datanya guna penyelidikan"jelas Andik.

Polisi langsung memasang garis pengaman di sekitar bangkai mobil yang sudah hangus. Polisi juga masih mengumpulkan informasi warga, serta mengumpulkan bukti-bukti di lokasi kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, pemilik kendaraan diperkirakan mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah, akibat kendaraannya ludes dilalap api. (fat/fat)