Polisi Periksa Empat Orang Terkait Prostitusi Online di Kota Batu

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 15:51 WIB
Polisi juga mengamankan muncikari dan penyedia jasa (Foto: Deny/detikcom)
Polisi juga mengamankan muncikari dan penyedia jasa (Foto: Deny/detikcom)
Banyuwangi - Polda Jatim hingga kini sudah mengamankan dan memeriksa empat orang terkait prostitusi online di Kota Batu. Sebelumnya polisi mengamankan tiga orang.

"Dari hasil pengembangan kita amankan empat orang untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kabusdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela kepada wartawan di Polda Jatim, Sabtu (26/10/2019).


Keempat orang tersebut, jelas Leo, masih menjalani pemeriksaan di Unit III Jatanras Ditreskrium Polda Jatim. Sedangkan status mereka akan ditentukan setelah pemeriksaan selama 1x24 jam.

"Sekarang masih proses pemeriksaan 1x24 jam utk menentukan tindaklanjut dari pemeriksaan 4 orang," tandas leo.

Sementara empat orang yang diamankan terkait prostitusi online yakni berinisial PA, perempuan yang ada di kamar hotel bersama dengan YW, adalah penyewa jasa.

"Kemudian kita turut mengamankan sopir yang mengantarkan mereka dari bandara ke lokasi hotel. Dan satu orang lagi inisial JL yang berperan sebagai muncikari yang berada juga di lokasi mendampingi dan mengantar PA ke hotel tersebut," tambahnya.


Mereka diamankan sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (25/11/2019). Mereka pun dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan. Keempatnya pun dikirim Polda Jatim dengan mobil berbeda. Mereka tiba pukul 23.00 WIB.

Tiba di Mapolda Jatim, mereka menutup wajahnya dengan kain. Si PA turun dari mobil Toyota Fortuner menggunakan long dress motif bunga-bunga, jaket berwarna kream dan kepalanya ditutup menggunakan kain warna biru. Secara bergantian mereka langsung digelandang masuk ke ruangan Unit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. (fat/fat)