Ini Pengakuan Pembunuh Driver Taksi Online Jerat Korban Lalu Dibuang ke Tol

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 24 Okt 2019 14:15 WIB
Pembunuh driver taksi online ditangkap (Foto: Muhajir Arifin)
Pembunuh driver taksi online ditangkap (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Pelaku pembunuhan Rusdianto (41), driver taksi online ditangkap. Pelaku, Gianto (36), membunuh korban dengan cara menjeratnya.

"Korban dijerat lehernya pakai tali dari belakang. Berdasarkan pengakuan sementara, pembunuhan dilakukan sendiri, tak ada pihak lain yang terlibat," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan di Mapolres Pasuruan, Kamis (24/10/2019).

Sebelumya pada Senin 21 Oktober, pelaku memesan taksi online dengan tujuan Pondok Maritim Surabaya Selatan, selanjutnya menuju Graha Family. Saat korban tiba di lokasi yang disepakati, pelaku mengajak korban keluar sebentar dengan alasan menunggu bosnya.


Sekitar 10 menit kemudian, pelaku kembali dan masuk ke mobil disusul korban. Setelah keduanya masuk ke mobil, korban dijerat dengan tali tampar hingga meninggal. Setelah meninggal, pelaku membawa mobil korban menuju Malang untuk membuang jasad. Namun rencana itu diurungkan dan pelaku memutar balik mobil ke Surabaya.

"Pelaku lalu membuang jasad korban di pinggiran jalan Tol Pandaan-Malang KM 72/200 arah Malang-Surabaya. Mobil korban dibawa kabur," terang Rofiq.
Selanjutnya
Halaman
1 2