detikNews
2019/10/23 15:06:45 WIB

Seabrek Mimpi di Surabaya yang Buat Risma Kembali Tolak Tawaran Menteri

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Seabrek Mimpi di Surabaya yang Buat Risma Kembali Tolak Tawaran Menteri Wali Kota Risma/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak tawaran kursi menteri yang disodorkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. Ia harus merampungkan jabatan wali kota karena banyak yang ingin ia persembahkan pada warga Surabaya.

"Saya ingin buat sesuatu untuk Kota Surabaya, makanya saya ingin ini kelar," kata Risma kepada wartawan di Kantor Wali Kota Surabaya, Rabu (23/10/2019).

"Sebetulnya saya kalau nuruti pribadi saya rugi. Karena saya harus daftar apalagi harus nunggu lama. Karena Surabaya aku tinggalkan, Surabaya terus ada apa-apa aku nyesel. Karena aku sudah berdarah-darah, tanganku patah, tendonku putus dan sering jatuh di lapangan," imbuhnya.


Di akhir masa jabatannya, Risma bermimpi ingin menuntaskan program permakanan untuk warga Surabaya yang kurang mampu. Meski tidak tercapai 100 persen.

"Saya ingin selesaikan yang pokok dulu. Kemudian pokok kebutuhan masyarakat, misalkan makan bisa saya jamin lah meski tidak 100 persen. Ya 99 persen lah harus bisa makan. Makanya ada permakanan. Selain itu kita juga beri makan anak yatim yang kurang lebih enam ribu. Kita sudah beri beras, susu, gula di rumah yatim," lanjut Risma.

Selain itu, Risma juga mengaku telah menyelesaikan tuntutan warga terkait masalah banjir. Di tangan Risma, Sungai Kalimas juga telah menjadi wisata alternatif bagi warga Surabaya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com