detikNews
2019/10/23 14:48:46 WIB

8 Anak TK di Tulungagung Keracunan Minuman Berbentuk Mainan

Adhar Muttaqin - detikNews
Halaman 1 dari 2
8 Anak TK di Tulungagung Keracunan Minuman Berbentuk Mainan Anak TK di Tulungagung Keracunan/Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - 8 Siswa RA Wathoniyah Kalidawir, Tulungagung, keracunan minuman yang dibeli dari pedagang keliling. Dua siswa harus mendapatkan perawatan di puskesmas setempat.

Guru RA Wathoniyah, Muhimmatun Naimah, mengatakan peristiwa keracunan diketahui para guru setelah jam istirahat. Saat itu 8 siswa tiba-tiba mengeluh sakit perut, bahkan dua di antaranya muntah-muntah.

"Kami langsung berikan pertolongan dan dua siswa yakni Aqila dan Noval kami bawa ke Puskesmas Tunggangri ini. Kalau yang sakit perut sekarang sudah sembuh," ujarnya, Rabu (23/10/2019).

Anak TK di Tulungagung Keracunan Minuman/Minuman yang membuat anak TK Tulungagung Keracunan/Foto: Adhar Muttaqin


Dari penelusuran pihak sekolah, para siswa tersebut mengaku baru saja mengkonsumsi minuman aneka rasa yang dikemas dalam bentuk semprotan, korek dan inhaler.

Minuman tersebut dibeli pada siswa dari salah satu pedagang keliling yang ada di sekitar sekolahnya. Bentuk kemasan yang unik membuat pada siswa tertarik untuk membelinya dan mengkonsumsi cairan yang ada di dalamnya.

"Yang beli tadi itu banyak, tapi yang mengkonsumsi hanya beberapa saja. Sedangkan pedagang jualan itu biasanya hanya jualan mainan saja," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com