detikNews
2019/10/23 14:14:14 WIB

Abdul Halim Iskandar Jadi Menteri, Ketua DPRD Jatim Ingin Disiapkan Pengganti

Hilda Meilisa - detikNews
Halaman 1 dari 2
Abdul Halim Iskandar Jadi Menteri, Ketua DPRD Jatim Ingin Disiapkan Pengganti Ketua DPRD Jatim Kusnadi (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari fraksi PKB Abdul Halim Iskandar telah resmi menjadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Ketua DPRD Jatim Kusnadi ingin PKB segera menyiapkan pengganti.

Kusnadi menyebut jabatan Wakil Ketua DPRD sebaiknya segera diisi oleh politisi dari PKB. Selain itu, Kusnadi juga meminta PKB segera mencari Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk mengisi kursi Halim yang kosong.


"Itu kita serahkan pada PKB, nanti PKB yang akan (menentukan). Pasti lah (diganti), karena tidak boleh rangkap jabatan. Nanti siapa yang menggantikan Pak Halim sebagai pimpinan DPRD, ya itu kita serahkan kewenangan mutlak dari PKB," kata Kusnadi di Gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura Surabaya, Rabu (23/10/2019).

Kusnadi menyarankan agar PKB segera mengusulkan pengganti Halim. Meski tak ada batas waktu, namun Kusnadi menyarankan jika lebih cepat akan lebih baik.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com