Ini Kata Khofifah Soal Penanganan Kebakaran di Jawa Timur

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 19:20 WIB
Gubernur Khofifah (Foto: Istimewa)

Khofifah juga berharap, ada gerakan dari masyarakat Jawa Timur. Khususnya, pesantren untuk memberikan hadiahnya di Hari Santri dengan menggelar solat istisqo'.

"Tapi lepas dari itu, mohon warga Jatim terutama pesantren. Apalagi besok Hari Santri, saya mohon hadiah dari pesantren, untuk menggelar salat istisqo," harapnya.

Dikatakan Khofifah, pada saat dirinya bersama elemen masyarakat, Polri, dan TNI melakukan salat istisqo dua minggu lalu. Pagi harinya, BMKG langsung merilis beberapa wilayah di Jawa Timur berpotensi turun hujan.


"Karena kemarau ini luas dan panjang, maka kita butuh lebih banyak kekuatan yang berkenan untuk berikan hadiah dengan munajat salat istisqa di banyak titik," tambahnya.

"Jadi kalau misalnya 50 persen pesantren di Malang Raya melakukan salat istisqo. 50 Persen pesantren Kediri dan Jombang, atau se-Jatim melakukan salat istisqo. Mudah-mudahan Allah SWT segera menurunkan hujan. Yang bisa padamkan karhutla dan beri sumber air kehidupan bagi masyarakat Jatim," pungkasnya.
Halaman

(fat/fat)