Tes Urine, 2 Anggota DPRD Tulungagung Positif

Adhar Muttaqin - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 16:05 WIB
Tes urine 2 anggota DPRD Tulungagung positif (Foto: Adhar Muttaqin)
Tulungagung - Badan Narkotika Nasional (BNN) Tulungagung melakukan tes urine terhadap puluhan anggota DPRD setempat. Hasilnya 2 orang dinyatakan positif mengandung zat berbahaya.

Kepala BNN Tulungagung AKBP Sudirman mengatakan dua anggota dewan yang positif tersebut adalah Z dan FY. Urine Z diketahui positif mengandung morfin sedangkan FY positif mengandung zat jenis Benzodiazepin.

"Kedua orang ini setelah kami lakukan klarifikasi ternyata kondisinya sakit dan memang harus mengkonsumsi obat-obatan tersebut sesuai resep dari dokter," kata Sudirman, Senin (21/10/2019).


Menurutnya, dari hasil klarifikasi Z mengalami sakit komplikasi menahun, sehingga yang bersangkutan diwajibkan oleh dokter untuk mengonsumsi sejumlah obat-obatan, salah satunya mengandung morfin. Sedangkan FY diketahui mengalami gangguan maag kronis dan juga harus mengkonsumsi obat daftar G yang salah satunya mengandung benzo.

"Sehingga apabila dites pasti akan positif. Namun kami salut terhadap kedua anggota tadi karena tetap mengikuti tes yang dilakukan oleh BNN," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2