detikNews
2019/10/21 15:21:36 WIB

Sidang Lanjutan Amblesnya Jalan Gubeng, 4 dari 6 Saksi Tak Hadir

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 3
Sidang Lanjutan Amblesnya Jalan Gubeng, 4 dari 6 Saksi Tak Hadir Sidang kasus amblesnya Jalan Gubeng/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Sidang kasus amblesnya Jalan Gubeng digelar dengan agenda kembali mendengarkan keterangan saksi. Sidang menghadirkan dua saksi dari Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) dan Dinas Cipta Karya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam pembukaan sidang mengatakan kepada Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriyono, sebenarnya ada 6 saksi yang dipanggil. Namun empat saksi lainnya tidak hadir.

"Hari ini rencananya ada enam saksi yang akan kita tanya soal perizinan Yang Mulia. Tapi yang empat orang tidak bisa hadir," kata JPU Rakhmad Heri Basuki dalam sidang di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (21/10/2019).


Dua saksi yang hadir yakni Sodeli sebagai Kabid Reservasi Jalan BBJN. Sedangkan saksi kedua yakni Reinhard dari Kabid Pemetaan dan Tata Ruang Dinas Cipta Karya Pemkot Surabaya.

Sodeli diketahui sebagai saksi pelapor pada peristiwa amblesnya Jalan Raya Gubeng, 18 Desember 2018. "Setelah kejadian memang saya lapor. Tapi saya tidak ingat," ujar Sodeli.

Menurut Sodeli, saat itu ia melaporkan peristiwa amblesnya Jalan Raya Gubeng ke Polrestabes Surabaya. Padahal dalam BAP, penyidik yang menangani laporan berasal dari Polda Jatim.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com