detikNews
2019/10/18 17:41:53 WIB

Motivator Penempeleng 8 Siswa SMK Muhammadiyah 2 Malang Ditangkap

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Motivator Penempeleng 8 Siswa SMK Muhammadiyah 2 Malang Ditangkap Kapolresta dan Wali Kota Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Agus Setiyawan atau dikenal Agus Piranhamas, motivator yang melakukan kekerasan terhadap pelajar SMK Muhammadiyah 2 Malang, diamankan. Polres Malang Kota telah menangkap Agus Setiyawan atau dikenal Agus Piranhamas. Agus ditangkap polisi di wilayah Surabaya.

"Tersangka berinisial AG (Agus) sudah kita amankan, tadi sekitar pukul 2 siang. Penangkapan dilakukan tim di wilayah Surabaya," kata Kapolresta Malang AKBP Dony Alexander kepada wartawan di SMK Muhammadiyah 2 Malang Jalan Baiduri Sepah, Jumat (18/10/2019).

Agus yang berprofesi sebagai motivator, pakar internet dan bisnis online ini, dijerat UU Perlindungan Anak No 35 Tahun 2014, karena diduga melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur.


"Tersangka dijerat Pasal 80 UU No 35 Tahun 2014, karena melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur. Proses penyidikan segera akan dilakukan, pasca tersangka berhasil diamankan siang tadi," bebernya.

Kapolresta mengungkapkan, pemeriksaan segera akan dilakukan, untuk bisa mengungkap motif dari aksi kekerasan yang terjadi.

"Nanti akan dilakukan proses pemeriksaan, dan bisa kita lihat nanti, apa motif dibalik aksi kekerasan yang dilakukan oleh tersangka," ungkap mantan Kasubdit II Ditreskoba Polda Metro Jaya Ini.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com